Minggu yang
lalu, Facebook telah meluncurkan sebuah fitur game baru yang bernama gameroom
untuk berkompetisi dengan Steam. Dalam rangka menunjukkan impact yag lebih
besar lagi dalam kehidupan pekerjaan, sosial media terbesar di dunia ini kini
siap untuk menantang LinkedIn.
Bagi yang
belum mengetahui linkedin, LinkedIn adalah jejaring sosial yang mempunyai
konsep unik, di mana sebagian besar penggunanya adalah profesional yang
memiliki latar belakang bisnis. Dan harus jadi catatan bahwa baru-baru ini
linkedin dibeli oleh microsoft dengan dana sebesar 26 milliar dollar.
Facebook tertarik untuk
mengetes fitur baru ini yang memperbolehkan admin fanpage memposting jobs dan
mendapatkan calon pekerja dari kandidat yang dirasa menarik oleh pemberi kerja.
Juru bicara Facebook mengatakan kepada Techcrunch bahwa perusahaannya sedang
mengetes fitur ini untuk memberikan keuntungan kepada bisnis kecil.
Fitur ini pertama kali diketahui oleh TechCrunch pada halaman facebook.
Selain hal berkompetisi dengan LinkedIn, secara tidak langsung fitur baru
facebook ini akan menantang pemain yang bergerak dalam bidang jobs, seperti
Work4, Workable, dan Jobscore.
Fitur daftar jobs
akan mencakup seperti postingan lowongan pekerjaan secara formal dengan
jabatan, gaji dan budaya kerja. Ketika pencari kerja memasukkan lamaran
pekerjaanya, fage akan menerimanya sebagai pesan facebook. bagaimanapun, fitur
ini akan berakhir dengan pekerjaan yang sangat rumit dan kacau karena
bercampurnya pesan dengan permintaan support pelanggan biasa.
Pemilik bisnis juga
memiliki pilihan berbayar untuk mendapatkan tampilan yang lebih dalam News
Feed-nya, karena memang tidak ada yang gratis dalam dunia facebook. Saat ini,
belum ada informasi resmi terkait kapan fitur ini akan di launching.